Tomi Juric : Pengalaman Tambahan Buat Timnas Australia Di Piala Dunia 2018

Tomi Juric striker andalan dari timnas sepakbola Australia tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia Russia 2018 ini. Striker FC Luzern itu juga percaya pengalaman yang diraih di ajang Piala Dunia 2018 untuk para pemain AUstralia akan sangat berguna.

Skuat pilihan Bert van Marwijk di ajang Piala Dunia 2018 ini hanya berisia enam pemain yang bekas Skuat timnas Australia di ajang Piala Dunia Brasil empat tahun lalu. Namun skuat Australia di ajan tahun ini memiliki caps bersama Australia lebih banyak.

Para pemain pilihan Van Marwijk yang akan menuju Russia nanti setidaknya sudah tampil lebih dari 250 laga bersama timnas Australia dibandingkan dengan para pemain yang terpilih di tahun 2014 lalu. Dengan pengalaman tersebut seharusnya bisa menjadi motivasi untuk Australia di ajang Piala DUnia Russia 2018 ini.

“Memilik lebih banyak caps bersama arahan Van Marwijk bisa menjadi motivasi untuk pasukan Socceroos tampil lebih bagus di Tahun ini dan yang jelas akan mendapatkan pengalaman tambahan lebih banyak lagi,” Kata Tomi Juric

“Untuk Saya pribadi, saya mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk tampil lebih dari 30 laga bersama Australia dan juga berharap di masa depan bisa mendapatkan lebih banyak lagi. Namun yang jelas saat ini merupakan momen paling tepat jika saya tidak siap maka saya akan kehilangan pengalaman tersebut.”

Juric memang tidak terpanggil ketika ajang Piala Dunia 2014 lalu, namun dirinya termasuk salah satu pemain kunci kemenangan Australia di ajang Piala AFC ASia enam bulan lalu, bersama dengan James Troisi yang mencetak gol kemenangan untuk AUstaralia ketika melawan Korea Selatan di Sydney.

Dalam 34 laga penampilan bersama timnas Australia Juric sudah menyumbangkan delapan dan targetnya harus bisa menambah torehan tersebut lagi di Russia nanti.

“Mencetak gol di laga Piala Dunia nanti bisa menjadi sebuah pencapain terbaik.” kata Juric.

“Saya Pikir yang terpenting kami harus bisa bekerja sama dengan baik sebagai satu tim. Target kami harus bisa lolos menuju babak penyisihan dan tampil sebagik mungkin. Untuk pribadi sendiri bisa mencapai babak penyisihan merupakan pencapain yang fantastis dan sesuatu yang akan saya ingat selamanya.”