Target Luis Milla Bersama U-23 Indonesia Minimal Semifinal

Luis Milla pelatih dari timnas U-23 Indonesia menargetkan setidaknya minimal Indonesia harus bisa sampai ke babak semifinal ajang Asian Games Indonesia 2018 ini.

Sebagai tuan rumah dari ajang Asian Games ke-18, Indonesia jelas sudah mempersiapkan diri sejak dari Bulan Januari lalu dengan serangkaian latihan dan laga persahabatan termasuk juga ketika mengikuti ajang Trofi Ulang Tahun PSSI dimana pasukan Garuda Muda berhasil finis di posisi ketiga akhir setelah kalah tipis 1-0 dari Bahrain dan bermain imbang melawan Korea Utara dan Uzbekistan.

Tim U-23 Indonesia juga ada melakoni laga melawan Thailand dan Korea Selatan namun kedua laga berakhir dengan kekalahan. Beruntungnya ketika melawan Singapore, tim U-23 Indonesia bermain bagus dan mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada bulan Maret Lalu.

Pencapaian terbaik U-23 Indonesia di ajagn Asian Games ketika di tahun 2014 saat berlangsung di Korea Selatan dengan melaju sampai babak 16 besar. Dengan persiapan tim garuda Muda yang sudah cukup matang, Milla yakin pasukkanya bisa setidaknya sampai ke babak semifinal di hadapan pendukung sendiri tahun ini.

Sudah ada 24 nama pemain Skuat sementara dari timnas U-23 Indonesia yang dibeberkan oleh Luis Milla sekaligus juga sudah menjalani latihan persiapan akhir dengan berada di training camp selama 18 hari di Bali sejak Selasa lalu, Laga terakhir U-23 sebelum bersaing di Asiang Games 2018 ini yaitu melawan timnas Timor Leste ada 10 Agustus nanti.

Persaingan timnas U-23 cabang sepakbola di Asian Games ini akan berlangsung dari tanggal 14 Agustus sampai 1 September. Dan adapun setiap skuat timnas diperbolehkan membawa tiga nama pemain yang umurnya diatas 20 tahun.

Luis Milla sudah memasukkan beberapa nama pemain bagus yaitu pemain Indonesia Kelahiran Belanda Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, pemain PErsija Andritany Ardhiyasa dan pemain kelahiran Brasil Alberto Goncalves dalam camp pelatihan. Nanti 24 nama pemain itu masih akan dikurangi menjadi finalnya hanya 20 pemain saja.