Presiden Japan FA Bangga Dengan Pencapaian Timnas Jepang

Kozo Tashima presiden dari Federasai Sepakbola Jepang atau Japan FA memuji semangat yang ditunjukkan oleh timnas Jepang di ajang Piala Dunia 2018 babak 16 besar ini walaupun harus gagal dan meraih hasil mengecewakan dengan dikalahkan oleh Belgia lewat skor akhir 3-1 dini hari tadi.

Jepang sempat terlebih dahulu dengan dua gol lewat gol yang masing-masing dicetak oleh Genki Haraguchi dan Takashi Inui di laga babak pertama. Sayangnya Belgia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan tiga gol balasan. Gol penentu kemenangan Belgia dicetak di menit ke-94. Wakil Asia di ajang Piala DUnia 2018 ini akhirnya gugur semua dengan kalahnya Jepang dari Belgia.

Walaupun Jepang kembali gagal di laga babak 16 besar sama seperti ketika di tahun 2002 dan 2010 lalu namun Tashima tetap memuji perjuangan dari timnas Jepang yang mampu membuat Belgia kewalahan.

Tashima mengatakan timnas Jepang mampu melewati semua ekspetasi publik sekaligus mencatatkan sejarah bagus di sepakbola Jepang dan bisa menjadi perubahan besar untuk masa depan dari sepakbola Jepang.

Bahkan Tashima sangat memuju kemampuan dari Nishino yang berhasil membawa Jepang berhasil cukup jauh di ajang Piala dunia 2018 ini walaupun dirinya hanya mendapatkan waktu singkat dalam persiapan dan laga pemanasan timnas Jepan setelah Nishino menggantikan posisi dari Vahid Halilhodzic di bulan April lalu. Nishino tercatat hanya tiga kali memimpin Jepang dalam tiga laga pemanasan sebelum berlaga di babak fase Grup H Piala Dunia 2018 ini.